Kegiatan

BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN PROFIL DESA KABUPATEN KENDAL TAHUN 2024

BIMTEK PENYUSUNAN PROFIL DESA

Minggu - Selasa, 26 Mei - 28 Mei 2024 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kendal bekerja ama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Semarang Mengadakan BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN PROFIL DESA KABUPATEN KENDAL TAHUN ANGGARAN 2024 ANGKATAN I

Pada Bimbingan Teknis ini Pesertanya yaitu Kasi Pemerintahan Se Kabupaten Kendal.
Bimbingan Teknis Penyusunan Profil Desa ini Bertujuan untuk mengenalkan lebih detail tentang Sistem berbasis Web Profil Desa yaitu PRODESKEL.
Profil desa dan kelurahan (PRODESKEL) merupakan gambaran menyeluruh tentang karakteristik desa dan kelurahan yang meliputi data dasar keluarga, potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, kelembagaan, sarana dan prasarana serta perkembangan, kemajuan dan permasalahan yang dihadapi desa/kelurahan. Maka dari itu Desa Harus Update/memperbarui Data Data Yang ada di Dalam Sistem PRODESKEL Setiap Saat ( Jika ada yang berubah) .
Selain Sistem PRODESKEL Juga dibahas tentang Sistem Informasi Desa ( SID) yang Sistemnya berbasis Web dan Aplikasi DOKAR untuk Android.
Sistem Informasi Desa (SID) Merupakan Sistem Informasi yang digunakan untuk memberikan informasi kepada Publik / Masyarakat Secara Digital. 

Alhamdulillah  Desa Karangmulyo mendapatkan Apresiasi Peringkat Ke 17  Se Kabupaten Kendal Dalam Pengelolaan Desa dan Kelurahan Online Terintegrasi ( Dokar) Tahun 2023. 

Serta dipaparkan tentang Administrasi Kependudukan Oleh Kepala Dispendukcapil Kabupaten Kendal, Dan Dijelaskan Lebih Detail Tentang Aplikasi PAK DALMAN. 

Pak Dalman adalah aplikasi yang ikonik milik Pemkab Kendal yang selama ini sangat membantu pengurusan administrasi kependudukan di Dispendukcapil Kabupaten maupun UPTD di beberapa Kecamatan Karena Masyarakat Desa Karangmulyo Sekarang bisa mengurus Kependudukan hanya datang di Kantor Desa Karangmulyo Tidak Harus ke DISPENDUKCAPIL  Kendal. 

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 22 Agustus 2024 21:21
Awan Mendung
28° C 26° C
Kelembapan. 75
Angin. 0.66